Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Fakultas Hukum UM Sumatera Barat Datangkan Kepala Cabang Rajagrafindo

Fakultas Hukum UM Sumbar - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat gelar workshop Kiat Menerbitkan Buku Ajar & Buku Teks Perguruan Tinggi Berskala Nasional yang di sampaikan oleh M. Fuadin, S.E., kepala cabang Rajagrafindo Persada wilayah Sumbar, Riau, dan Kepri. Workshop yang dilaksanakan di ruang pertemuan Fakultas Hukum ini diikuti oleh Dosen, Kepala Program Studi, dan Dekan, Sabtu (19/3).

Dekan Fakultas Hukum UM Sumatera Barat Dr. Wendra Yunaldi, S.H., M.H dalam sambutanya mengatakan pada workshop kali ini kita akan belajar mengenai kiat-kiat menulis yang baik dan sesuai dengan kaidah serta standarisasi penerbit, yaitu Rajagrafindo Persada.

Baca Juga : Workshop Public Speaking Kerjasama Dengan Padang TV

Rajagrafindo Persada merupakan perusahaan yang sudah banyak menerbitkan buku dari perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, termasuk di Provinsi Sumatera Barat. Semoga setelah workshop ini pada bulan September 2022 kita sudah bisa mengirimkan  teks/tulisan pada Rajagrafindo Persada untuk diterbitkan, ucap Wendra menambahkan.

Wendra melanjutkan, buku ajar merupakan jembatan penghubung antara Dosen dengan mahasiswa, selain itu buku ajar juga berguna sebagai bahan penilaian akreditasi fakultas.Mudah-mudahan Fakultas Hukum UM Sumatera Barat lebih unggul lagi dimasa yang akan datang, harap Wendra menyudahi.

Dalam penyampaianya Fuadi menerangkan arti pentingnya menerbitkan buku bagi seorang tenaga pendidik, sebagaimana yang diamanatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012.

Disamping itu, ada keuntungan lain yang didapat oleh seorang penulis jika bukunya diterbitkan diantaranya perolehan royalty/keuntungan, penulis lebih dikenal, dan kepuasan batin tersendiri, tutur Fuadi.

 

-Frans-

SHARE KE: