• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

MASA TA`ARUF (MASTA) FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATRA BARAT

Fakultas Hukum UM Sumbar- Masta Fakultas Hukum UM Sumbar dilaksanakan pada tanggal, 09 oktober 2021 dengan tema “ Mewujudkan dan Membentuk Mahasiswa Yang Sukses Study”, sukses organisasi dalam konsep al islam kemuhammadiyahan “.Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti Masta kali ini berjumlah 190 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah baik yang berasal dari Provinsi  Sumatera Barat maupun dari luar provinsi Sumatera Barat.

Dengan membaca ”bismillah” masta Fakultas Hukum dilaksanakan dengan acara pertama penampilan tari pasambahan dan silek dan dilanjutkan pemberian daun sirih kepada pimpinan Fakultas Hukum yaitu ibu Dekan Dr. Sukmareni, S.H., M.H. dan Wakil Dekan Fakultas Hukum Edi Haskar, S.H., M.H, Serta bapak ibu Dosen dan Civitas Akademika Fakultas Hukum UM Sumbar. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur`an, dan seluruh hadirin masta Fakultas Hukum menyanyikan lagu indonesia raya dan lagu mars muhammadiyah.

Acara selanjutnya yaitu kata sambutan  dari Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan dilanjutkan Presiden mahasiswa UM Sumbar, yang menyampaikan kata selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum tahun ajar 2021 / 2022, dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pembukaan masta oleh pimpinan Fakultas Hukum Dekan Dr. Sukmareni, S.H., M.H dimulai dengan pengenalan wakil dekan , kaprodi fakultas hukum serta para dosen dan karyawan Fakultas Hukum.

Acara dilanjutkan kata sambutan oleh bapak wakil dekan Edi Haskar,S.H., M.H, dan beberapa hal  yang menyampaikan aturan – aturan terkait di fakultas hukum kepada mahasiswa baru dan juga beberapa bapak / ibu dosen Fakultas Hukum yang juga menyampaikan kata selamat datang kepada mahasiswa baru fakultas hukum .

Mahasiswa baru Fakultas Hukum juga melakukan sholat zuhur berjamaah di aula terbuka Fakultas Hukum , setelah sholat berjamaah mahasiswa baru juga melakukan makan bersama di aula terbuka hal ini di lakukan agar mahasiswa baru merasakan jiwa kekeluargaan.

Setelah ishoma mahasiswa baru di berikan materi al islam kemuhammadiyahan oleh pemateri yang telah di undang oleh panitia pelaksana masta 2021/2022. setelah materi aik selesai, mahasiswa baru di ajak lebih dekat dengan lembaga kemahasiswaan di Fakultas Hukum  dalam bentuk talkshow yang mana para pimpinan lembaga kemahasiswaan langsung menjadi narasumbernya, seperti Ketua Umum pk IMM Muadz Bin Jabbal , Gubernur BEM Fakultas Hukum , Ketua DPM Fakultas Hukum, Ketua Umum Mapala Tunggak Tuo, Komandan Resimen Mahasiswa kompi b, dan putra – putri kampus Fakultas Hukum .

Dan juga dilakukan pemilihan  putra – putri kampus baru kepada mahasiswa baru yang hadir di masta fakultas hukum tahun akademik 2021 /2022. Yang langsung diresmikan oleh ibu  dekan dan bapak wakil dekan Fakultas Hukum UM Sumbar. Setelah sholat ashar mahasiswa baru di beri kesempatan untuk penampilan bakat dan juga pemlihan king dan queen Fakultas Hukum , setelah itu foto bersama dengan dekan dan wakil dekan serta para dosen dan civitas akademika fakultas hukum dan juga panitia pelaksana masta tahun 2021 / 2022.