• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA KELEMBAGAAN MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UM SUMBAR

FAKULTAS HUKUM UM SUMBAR- Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum UM Sumbar  merupakan bentuk dari tindak lanjut dari pesan Dekan Fakultas Hukum Dr. Sukmareni, SH, MH , dalam acara Sosialisasi Kelembagaan Kemahasiswaan Fakultas Hukum pada tanggal 18 September silam.

Acara ini dilaksanakan  pada hari Kamis, 30 September 2021 di Convention Hall Kampus III UM Sumbar, serta di hadiri dan di buka langsung oleh Wakil Rektor III Moch. Abdi, SE., MM. Acara ini mengangkat tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berkualitas Akademis, Konseptual Dengan Nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyan”  dengan tujuan agar pengurus Lembaga Kemahasiswaan dapat  memiliki jiwa pemimpin, sukses  akademis, terkonsep namun tidak lupa akan nilai-nilai al-Islam Kemuhammadiyahan. Sebagai mana yang di sampaikan bapak Wakil Rektor III Dalam membuka acara tersebut  “Jadikanlah organisasi sebagai laboratorium, dimana laboratorium tersebut akan membuahkan hasil, terutama perubahan untuk diri sendiri,”

Acara ini juga dihadiri oleh  Dekan Fakultas Hukum  Dr. Sukmareni, S.H., M.H. Wakil Dekan Fakultas  Hukum Edi Haskar, S.H.,M.H, serta Dosen Fakultas Hukum Erry Gusman, S.H., M.H sebagai Narasumber. Dekan Fakultas Hukum Dr. Sukmareni, S.H., M.H dalam materinya Budaya dan Etika Organisasi menekankan kepada Lembaga Kemahasiswaan agar memiliki budaya organisasi yang merupakan cara dalam menjalankan organisasi, sehingga nantinya akan membentuk etika yang menjadi kebiasaan dalam melakukan pekerjaan organisasi.

Begitu juga dengan Wakil Dekan Fakultas Hukum Edi Haskar, S.H., MH dalam menyampaikan materinya Link dan Birokrasi  menyebutkan pentingnya koordinasi antar sesama lembaga, antara anggota dan ketua serta proses surat menyurat yang seharusnya.

Dosen Fakultas Hukum Erry Gusman, S.H., M.H  Dalam materinya Manajemen Kepemimpinan juga menyampaikan “Kesuksesan seseorang tidak dilihat dari mana dia dikeluarkan,tetapi dari apa yang dia keluarkan”