• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT ADAKAN WORKSHOP PENYESUAIAN VISI MISI DAN KURIKULUM

FAKULTAS HUKUM UM SUMBAR- Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat adakan workshop penyesuaian visi misi dan kurikulum, Rabu 09 Juni 2021 di Convention Hall Yunahar Ilyas Kampus III UM Sumbar Bukittinggi.

Hadir dalam workshop penyesuaian visi misi dan kurikulum ini yakni narasumber secara daring Dr. Trisno Raharjo, SH., M.Hum Ketua Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah,Ketua LP3M UM Sumbar Dr. Dedi Satria Ph.D, Ketua Tim Kampus Merdeka UM Sumbar Dr. Zulmardi, kemudian stakeholder baik dari Pengadilan, Kejaksaan, Kepolisian, Hakim, Advokat, Badan Penyelesaisaian Sengketa Konsumen dan lain-lain yang mengikuti kegiatan baik secara daring maupun Luring.

Penyesuaian visi misi dan kurikulum ini dilaksanakan dalam rangka implementasi dari program kemdikbud, kampus merdeka, merdeka belajar dan juga merupakan tindak lanjut setelah adanya perubahan statuta dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Tahun 2020. Visi misi dan kurikulum dalam sebuah Fakultas merupakan suatu yang penting yang harus ditetapkan untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap pakai di dalam masyarakat.

Workshop ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon posiif dari para peserta yang menguikuti, dan Fak Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengapresiasi segala masukan dari stakeholder terkait lulusan nanti yang akan dihasilkan oleh Fakultas Hukum.

Banyak masukan yang diterima salah satunya melalui Kompol Russirwan, SH Perwakilan dari Polsek 50 Kota yang menyampaikan diantaranya kedepan diharapkan adanya program magang yang diberikan kepada para mahasiswa di instansi pemerintahan ataupun swasta yang berkaitan dengan hukum, karena nanti apabila menyelesaikan perkuliahan para lulusan tidak canggung lagi dalam memasuki dunia kerja.

Kemudian juga masukan terhadap peningkatan kulitas dan kuantitas Dosen yang mengajar di Fakultas Hukum itu sendiri, sehingga lulusan dapat menjadi lebih baik lagi. Fakultas hukum sendiri terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kulaitas lulusan yang dihasilkan dari Fak. Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.