• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

Fakultas Hukum UMSB Menjalin Kerjasama Dengan Lembaga Bantuan Hukum Muhamamdiyah Sumatera Barat dan Lazismu Sumatera Barat

Penandatanganan Nota Kesepahaman Fak. Hukum dengan LBH dan Lazis Muhammadiyah

HUMAS UMSB- Sabtu 26 Desember 2020 Majelis Hukum dan Ham Muhammadiyah Sumatera Barat mengadakan Rapat Kerja terkait pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah Sumatera Barat yang dilaksanakan di Convention Hall Yunahar Ilyas Kampus III UMSB.

Dalam Rapat kerja tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (Lazis) Muhammadiyah dan dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. dalam raker ini selain pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah, agenda lainnya adalah berupa nota kesepahaman dengan Lazismu dan Fak. Hukum UMSB  terkait beasiswa yang diberikan kepada kader calon advokat.

Beasiswa ini berupa beasiswa Program Khusus Profesi Advokat seperti yang telah dilaksanakan beberapa periode oleh Fak. Hukum UMSB, beasiswa ujian profesi advokat dan pengambilan sumpah advokat. Nantinya kader advokat tersebut akan ditempatkan di Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah Sumatera Barat dan akan diberdayakan untuk permasalahan yang berkaitan dengan hukum di Muhammadiyah.

Beasiswa yang diberikan Lazismu ini nantinya akan disinergikan dengan Fak. Hukum karena kader advokat diharapkan lahir dari Fak. Hukum UMSB dan ini merupakan terobosan baru karena banyak calon advokat tamatan Fak. Hukum yang tidak bisa melanjutkan Program Profesi advokat karena terbentur oleh biaya, dengan adanya nota kesepahaman ini diharapkan kader advokat yang ada dapat mengikuti seluruh rangkaian profesi advokat dengan adanya beasiswa dari Lazismu dan bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah.