• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

UMSB Ikuti Workshop di UNPAS

Pemberian Penghargaan kepada Peserta teraktif salah satunnya dari UMSB Dr. Suryani, MSi

[HUMAS-UMSB]. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat salah satu dari sekian perguruan tinggi yang hadir pada Workshop Penulisan dan Pengusulan Proposal Pengabdian Pada Masyarakat yang dilaksanakan tanggal 26 Maret 2019 di Universitas Pasundan (UNPAS) bertempat di Kampus IV jalan Setiabudi no193 Bandung.

Dalam rangka mewujudkan Visi "Menjadi Universitas Terkemuka di Sumatera pada tahun 2025"  duduk sejajar dengan Universitas yang ada di Pulau Jawa seperti UNPAS, Universitas TELKOM, Universitas Trisakti, Universitas Parahyangan dan Perguruan Tinggi lainnya, dalam rangka mengikuti Workshop Penulisan dan Pengusulan Proposal Pengabdian Pada Masyarakat. Pada workshop ini, hadir sebagai pembicara yaitu bagian Kasubdit Pengabdian Pada Masyarakat DRPM Kemenristek Dikti Bapak Drs. Suwitno. Dalam kesempatan ini Bapak Drs. Suwitno memaparkan bahwa proposal yang sudah masuk untuk pendanaan tahun 2019 ini sebanyak 16.779 buah, 20% nya tersingkir karena tidak patuh administrasi dan selebihnya ikut seleksi substansi. Tetapi yang dapat didanai hanya sekitar ± 2000 proposal dari 4000 proposal yang nilainya layak didanai. Ujarnya”

Jumlah dana yang dikucurkan sekitar ± 16 Milyar dan Mudah - mudahan di tahun pendanaan 2020 sekitar 25% dari proposal yang masuk yang dapat didanai. Sehubungan dengan itu, dari Universitas Pasundan ada 6 proposal Pengabdian yang lolos dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ada 4 proposal. Pada kesempatan ini dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Suryani, MSi terpilih sebagai peserta teraktif . Turut memberikan materi Reviewer Nasionl PKM dari UGM bapak Dr. drh. R. Wisnu Nurchyo , beliau memberikan trik supaya lolos pada proposal PKM nya dan Dosen UNPAS yang juga Reviewer Nasional PKM yaitu bapak Dr. Dindin Abdurrohim,BS,MM,MSi. (M/H)